PIMPIN MUI JEMBER, PENGASUH AL-BIDAYAH TETAP KOMITMEN LAYANI NGAJI ONLINE

4 bulan yang lalu

ALBIDAYAHJEMBER - Berdasarkan keputusan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember pada Rabu 17 Maret 2021, Penggagas Metode Al-Bidayah, Dr. KH. Abdul Haris, M.Ag resmi ditunjuk sebagai Ketua MUI Kab. Jember masa khidmah 2021-2026.

Dikutip dari laman berita radarjember.jawapos.com, penetapan kepengurusan di tubuh MUI Jember yang baru merupakan hasil musyawarah oleh Tim Sebelas yang berasal dari mantan ketua, perwakilan kecamatan, dan lain. Begitu pungkas pimpinan rapat pleno yg sekaligus sebagai Ketua PCNU Jember, Dr.KH. Abdullah Syamsul Arifin, M.HI.

Disela-sela kegiatan, Ketua MUI Jember terpilih yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Bidayah Jember menuturkan, di dunia ada dua klasifikasi manusia. Ada yang berbuat baik dan sebaliknya. Untuk itulah, ulama dan umara harus saling bersinergi. MUI akan membantu pemerintah sepanjang kebijakan itu untuk kemaslahatan umat.

Meskipun ditunjuk sebagai Ketua MUI Jember, KH. Abdul Haris tetap berkomitmen untuk melayani ngaji online yang sudah dibina bertahun-tahun melalui Channel Youtube Metode Al-Bidayah. Beberapa kajian live streaming yang rutin Beliau isi di antaranya kajian Nahwu-Sharaf, Kajian Ushul Fikih, Kajian Kitab Jurumiyah, Kajian Nadzam Alfiyah Ibn Malik, Kajian I'rab al-Qur'an, dan lain-lain. (Tim Media al-Bidayah).